Sabtu, 14 Maret 2015

Technical Meeting on Debate 2015

Debate NSDC tingkat Propinsi Kalimantan Selatan akan dilaksanakan mulai tanggal 23 sampai dengan 25 maret 2015, bertempat di Hotel Biuti Banjarmasin. Pembukaan secara resmi oleh Kadin Pendidikan Propinsi Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kabid Pendidikan Menengah pada pukul 20.30 wita (usai solat isya). Usai pembukaan dilanjutkan dengan Technical Meeting.
Secara garis besar, pola debat kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yaitu dengan Sistem Gugur (Sudden Death System). Beberapa masukan membangun sudah disampaikan kepada pihak Dinas Propinsi namun mengingat keterbatasan anggaran dan SDM, maka sistem gugur masih dianggap yang paling efektif.

Juri terdiri dari 6 orang yang berasal dari Dosen PTN/PTS, Guru, dan Mantan Debater. Ditambah 2 orang Chair Person. Dengan waktu yang tersedia, maka lomba debat akan dimulai pada tanggal 24 maret dan harus berakhir paling lambat jam 11.00 pada tanggal 25 maret 2015. Sistem debat yaitu Asian Parlemen dimana POI diperbolehkan. Substantive speech selama 5 menit, setelah 1 menit pertama POI boleh dilakukan sampai 1 menit sebelum berakhir. Reply speech setengah waktu substantive speech (2.5')dan tidak ada POI. Pola ini sama dengan pola debat Tk. nasional hanya saja waktu lebih sedikit dua menit.

Mengenai mosi debat, sama seperti tahun lalu, 15 mosi yang dilombakan di kabupaten/kota akan dilombakan lagi di tingkat Propinsi hanya saja untuk babak Final mosi akan diberikan menjelang laga final (impromtu motion)

Agenda Debat tanggal 24 dan 25 Maret 2015



Agenda tanggal 23 Maret 2015


Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar